about my life

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu,
bersiaplah tuk masa depan, selalu berikan yg terbaik untuk hari ini.
Selalu berpikir positif, jadikan kegagalan hari ini sebagai pengalaman hidup yg berharga tuk menjalani hari esok.


So buat temen-temen mari kita Bersahabat
follow me twitter @robin_ys
facebook http://www.facebook.com/robin.ys

Selasa, 19 Februari 2013

sesuatu itu kalo mau dihilangkan harus dicabut dari akarnya.. oke, oleh karena itu untuk merubah sifat hanya kita yang tahu jawabanya tidak dapat di pungkiri kalau setiap manusia pasti memiliki rasa egois, untuk mengatasi hal tersebut di atas, tidaklah sulit karena itu tergantung dari diri kita pribadi, dan untuk mengetahui sisi egois yang ada dalam diri kita pribadi, tanyakanlah kepada diri pribadi saat melakukan hal apapun dengan pertanyaan di bawah ini.
1. Apa yang saya lakukan?
2. Apa dampak-nya terhadap orang lain?
3. Apa tanggapan orang tersebut?
4. Apa yang saya lakukan saat orang tersebut memberi tanggapan?
5. Apa saya masih tetap melakukan hal yang sama?
Dengan kelima pertanyaan di atas kita akan menemukan suatu alur terjadinya sifat egois, dan pertanyaan ke-5 adalah solusi dari cara mengatasi egois dalam diri pribadi, apakah kita tetap melakukan hal yang bersifat egois atau tidak?
kalau kita sudah mengetahui hal yang kita lakukan adalah suatu hal yang bersifat egois, kenapa kita tidak berhenti melakukan hal yang bersifat egois setelah mengetahuinya? Teman-teman dapat membuat pertanyaan pribadi dalam diri teman-teman agar dapat mengetahui sifat egois apa yang teman-teman lakukan, dan berhentilah melakukan hal tersebut, sehingga sifat egois itu dapat kita atasi, semua kembali dari niat teman-teman sekalian, karena egois itu timbul dari diri pribadi bukan dari orang lain, jadi tergantung dari teman-teman sekalian, kalau ada niat pasti bisa. thaks to http://dat-s.blogspot.com dengan pengubahan seperlunya

Tidak ada komentar: