about my life

Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu,
bersiaplah tuk masa depan, selalu berikan yg terbaik untuk hari ini.
Selalu berpikir positif, jadikan kegagalan hari ini sebagai pengalaman hidup yg berharga tuk menjalani hari esok.


So buat temen-temen mari kita Bersahabat
follow me twitter @robin_ys
facebook http://www.facebook.com/robin.ys

Jumat, 15 Februari 2013

saat "peduli" seseorang dipertanyakaan

Peduli
Kata yang riskan saya tulis kali ini...
Sebenernya saya juga tidak mau tahu,tapi harus tahu.
Sebuah kata yang terdiri dari 6 suku kata yang mengandung banyak arti dan filosofi. Peduli menurut saya adalah sebuah perasaan jiwa yang muncul sedemikian hingga tanpa paksaan untuk membantu sesama dengan tujuan kesehteraan bersama pula.
Peduli menurut saya akan berdampak positif maupun negatif.seperti sebelum-sebelumnya sesuatu yang kita lakukan hanya ada 2 piliahan salah benar, kalah menang,maupun positif negatif,karena tuhan itu adil bro..
12-02-2013 “peduli” ,hari saya mendapatkan pengalaman tentang makna peduli tersebut, akan tetapi sebelumnya saya akan bercerita,simaklah tentang pernyataan saya ini.”saya menggangap sikap peduli orang-orang disekeliling saya itu, orang yang hanya mau ikut campur urusan saya,mau tahu apa yang saya kerjakan,mau tahu apa yang saya lakukan dan serba mau tahu,(pokonya bahasa sekarangnya KEPON BANGETLAH)tanpa membantu memecahkan masalah bahkan malah menambah masalah yang ada”. Pada prinsipnya saya termasuk orang yang sangat selektif dalam memilih segala hal, termasuk teman. Saya akan berteman pada (SIAPA PUN),nah loh saya perjelas lagi ya(SIAPA PUN). Kenapa siapapun,tak selamanya yang hitam itu jahat,dan tak selamanya yang putih itu baik, yang tidak sejutu pernyatakan saya yang ke 2, please open your heart.turunlah kejalan, coba sehari saja anda bersama mereka,( karna jika anda ingin melihat seperti apa temen anda sesunguhnya,datengi rumahnya dan menginaplah sehari,pastiakan anda bersama orang itu,dan buatlah kesimpulan)dan justru saya banyak mendapat pengalaman hidup dari mereka yang ada dibawah khususnya tentang kebersamaan dan kesolidtan . Saya sangat miris pada hari itu bertemu dengan teman saya smp yang sekarang bekerja sebagai supir angkot dan seperti ini percakapan kami..
Restu : hai bin masih inget gua gak?
Saya : hai,masih kok apa kabar (dalam hati saya lupa namanya)
Restu : baik bin,sekarang lo gx cupu lagi ya bin,keliatan ini calon orang sukses,kuliah ya ? (nadanya direndahkan dan sedikit malu)
Saya: iya,ah Cuma main2aja kok,udah lama gak ketemu tu makin kriting aja rambutmu ?(canda saya)
Restu: iya bin,aku nyesel tau gak nerusin sekolah,aku pingen tau sekarang kuliah kaya’ kamu,gak kaya sekarang jadi supir angkot, lo juga kuliah jangan main-main ya,kasian pak yasril cari duit(kelakarnya)
Saya : (seraya tertampar dengan omonganya.saya hanya diam saja,dan hanya tersenyum saja)
Restu: lo kok lagi mau temanan ama gua bin,mau ngbrol lagi.hahha candanya,kemudian dia cerita kehidupan yang keras yang selama ini dia hadapai.(sorry saya sudah janji untuk menceritakanya intinya tentang kepedulian temen-teman seperjuanganya dalam manghadapi kerasnya hidup sampai mau melakukan tindakan negatif(ini salah satu alasan tidak cerita disini)
Setelah mendengar ceritanya hati saya terguncang,dan sangatlah miris,bertolak belakang sekali tengan kepedulian teman-tema saya yang ada sekarang,kerjasama dan kesolitanya sangatlah luarbiasa menurut saya. Oke kita lanjutkan lagi ya bro..udah agak nelantur ini..
Selektif disini saya mempunyai batasan tertentu pada temen-teman saya yang notabane prilakunya tidak terlalu baik.selektif disini juga berkaitan denagan intuisi yang miliki dalam meliahat kepribadian bebapa orang.selektif disini saya akan mencari hal positif yang dapatkan. Selektif disini menpunya banyak arti yang tak dapat saya tulis semua disini.
Prinsip saya adalah sekali anda baik,saya akan lebih baik dari anda, saya akan berikan semua yang bisa saya lakuakan untuk membahagiakan anda ,tetapi sekali anda berlaku salah,maaf saya termasuk pendendam yang kejam bro, anda akan merasakan berbagai kesulitan dan membuat orang-orang disekeling anda tidak menyukainya(kejam ya !!! inget saya gak semanis yang anda kira)Untuk pengecualian, bagi meraka yang mau berubah,lagi saya terima kok,tuhan saja memaafkan,apa hak saya untuk tidak memaafkan anda.
Balik lagi ke bahasan utama kita “peduli” ,yah sekarang siapa sih yang mau peduli setulus hati,siapa sih yang mau peduli tanpa mengarapakan imbalan ??? saya akui saya juga manusia masih bersikap seperti itu,tapi saya tidaka mau terperosok lebih dalam ya bro,yok belajar peduli setulus hati
Pernahkah anda melihat teman anda yang kesusahan,akan tetapi anda hanya diam..? (tanyakan pada diri anda)
Saya saja sedih melihat prilaku saya yang sedemikian hingga ini,tapi setidaknya ada niatan untuk berubah kok. Saya akan berusaha untuk dapat membantu teman-temen saya walaupun hanya dibayar dengan terimasih. Mungkin saat ini tidak bisa dengan uang,tapi dengan tenaga bisa kok ...
Sebagai penutup saya menarik pernyataan saya mengenai peduli yang ada atas,saya tahu kok masih ada orang tulus
So buat temen-teman cobalah buka mata kita bersama lihatah temen-teman dekat kita saja duluu ternyata meraka butuh kita,trus sebagai temen kita sudah berbuat apa ???

Tidak ada komentar: